Target Menjadi Agenda Wisata Nasional

Target Menjadi Agenda Wisata Nasional

ULU MANNA, Bengkulu Ekspress – Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengharapkan Bengkulu Selatan (BS) punya agenda wisata yang bisa berskala nasional. Sehingga even festival ayeik Manna ini bisa terus dikembangkan dan bisa rutin digelar.

“ Saya harap even-even seperti ini dapat menjadi agenda tetap, sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan ke BS,” katanya saat membuka acara festival Ayeik Manna di Ulu Manna, Minggu (25/8).

Rohidin mengatakan, kegiatan-kegiatan yang digelar selalu diekspose, sehingga bisa diketahui dunia luar. Dengan begitu, dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke BS. Pada akhirnya wisatan akan ramai ke BS untuk menyaksikan festival atau kegiatan yang digelar di BS.

“ Marilah terus kita kembangkan kegiatan-kegiatan di daerah sehingga ke depan kunjungan wisata ke daerah kita semakin ramai,” harap Rohidin.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan, kegiatan festival ayeik Manna ini untuk kedua kalinya digelar di BS. Gusnan mengaku BS mendukung upaya Gubernur Bengkulu dalam memajukan obyek wisata di Provinsi Bengkulu khususnya di wilayah BS. “ Kegiatan festival ayiek Manna ini akan menjadi agenda tetap kami, untuk ke depan akan terus kami kelola,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata BS, Drs H Yulian Fauzi MAP mengatakan, pihaknya akan terus menjadikan kegiatan festival Ayiek Manna ini rutin digelar setiap tahunnya. Bahkan akan diupayakan ke depan ada latihan arung jeram minimal 1 kali dalam satu bulan. Sehingga nantinya olahraga ini dapat terus berkembang. “ Kita akan upayakan kegiatan festival Ayeik Manna untuk terus dikembangkan, sehingga bisa menjadi daya tarik kunjungan wisata ke BS,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk kegiatan festival Ayeik Manna 2 kemarin berjalan sukses, dengan rute star di Desa Air Tenam dan Finish di Air terjun air keguluran dengan waktu tempuh 4-5 jam. Dilokasi finish peserta disajikan kuliner khas BS. “Kami juga mohon dukungan semua pihak untuk terus membantu mempromosikan olahraga arung jeram ini,” harap Yulian. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: